07 September 2016

Wisata Keluarga Taman Arosuka di Kabupaten Solok

Advertisement
Berwisata bersama keluarga tercinta akan memberikan sensasi tersendiri, selain menikmati tempat wisata yang menyenangkan, kita juga bisa berkumpul bersama keluarga dan berhenti sejenak dari kesibukan masing-masing.

Bagi kamu yang sedang berencana untuk mengunjungi tempat wisata di Sumatera Barat bernuansa alam bersama keluarga, berikut ada rekomendasi destinasi wisata dari kami yang akan membuat hari-hari kamu bersama keluarga semakin menyenangkan.

Taman Arosuka, itulah nama dari sebuah taman yang berada di Arosuka, Ibu Kota Kabupaten Solok. Sesuai namanya tempat ini berada di ibu kota Kabupaten Solok, yakni Arosuka. Lokasi taman ini sangatlah strategis, yakni berada di jalan lintas Padang – Solok. Taman ini juga dengan mudah ditemukan karena lokasinya persis berada di tepi jalan raya.

Taman Arosuka ramai dikunjungi oleh warga setempat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Selain itu tempat ini juga menjadi peristirahatan sejenak bagi mereka yang melakukan perjalanan dari Solok ke Kota Padang maupun sebaliknya.

Suasana di Taman Arosuka


taman arosuka solok
Foto: @achmlzhaa

Apabila kamu berkunjung ke tempat wisata yang satu ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Kota Arosuka yang sangat bersih dan indah. Karena wilayah ini terdiri dari perbukitan, udara di sini terasa sangat sejuk serta angin yang bertiup seakan menyapu semua rasa penat dari aktivitas sehari-hari. Selain itu di sini juga terdapat maskot dari Kabupaten Solok, yakni Tugu Ayam Kukuak Balenggek.

Tatanan bunga yang rapi dan rumput yang hijau di sekitar taman ini menambah keindahannya dan sangat menyejukkan mata. Selain itu ada pula tumbuhan yang dibentuk seperti tulisan "Arosuka" yang terapat di lokasi ini. Di sini juga terdapat para pedagang kaki lima yang berjualan makanan dan minuman. Sehingga Kota Taman Arosuka sangat cocok bagi kamu yang ingin berakhir pekan bersama keluarga.

Akses Ke Taman Arosuka


Seperti yang telah disinggung sebelumnya tempat ini terletak di Ibu Kota Kabupaten Solok, yakni Arosuka. Untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah, jika kamu dari Kota Padang cukup menuju ke arah Padang-Solok. Sesampainya di Kota Arosuka kita dengan mudah menemukan lokasi ini karena terletak di tepi jalan dan sangat strategis.

Untuk masuk ke taman ini tidak dipungut biaya dan di sini juga tidak ada tukang parkir dan sangat disarankan bagi kamu untuk mengunci ganda kendaraannya demi keamanan. Karena tidak adanya pungutan biaya ini diharapkan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan taman dan tidak merusak bunga maupun tanaman lainnya yang ada di sini.

Itulah sedikit ulasan tentang wisata keluarga Taman Arosuka, dan bagi kamu yang ingin menhabiskan waktu liburan bersama keluarga, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Sekian dulu ya dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Baca juga:

Berbagi informasi tentang tempat wisata di Sumatera Barat


EmoticonEmoticon