04 October 2016

Puncak Ahmad Sadin di Solok, Indahnya Pemandangan Danau Singkarak Dari Ketinggian

Tags

Advertisement
Sebagai wilayah yang terdiri dari perbukitan, Sumatera Barat memiliki potensi objek wisata yang beragam. Mulai dari pantainya yang menawan, gunung, air terjun, danau, bahkan di sini juga terdapat beberapa puncak yang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa dari ketinggian.

Menelusuri puncak bukit tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pencinta alam. Selain bisa menikmati udara yang cenderung sejuk, kita juga akan terpesona dengan lukisan alam yang terpampang luas di depan mata. Salah satu destinasi yang menyajikan keindahan alam dari ketinggian yang wajib kamu kunjungi adalah Puncak Ahmad Sadin yang berada di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Junjuang Sirih atau lebih tepatnya di sebelah barat Danau Singkarak ini memang cukup unik. Selain menyajikan pemandangan Danau Singkarak yang terbentang luas, di sini kita juga bisa melihat keindahan Gunung Marapi dan Gunung Talang yang tampak jelas dari kejauhan.

Nah, bagi kamu yang tidak berani mendaki gunung, menelusuri Puncak Ahmad Sadin adalah alternatif yang cocok bagi kamu untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Kamu penasaran seperti apa keindahannya? Berikut ulasannya.

Pemandangan Alam dari Puncak Ahmad Sadin


puncak ahmad sadin di solok

Kabupaten Solok selain terkenal dengan daerah penghasil beras, ternyata Solok menyimpan banyak sekali objek wisata, salah satunya yaitu Puncak Ahmad Sadin yang terkenal dengan panorama alamnya yang begitu indah. Karena lokasinya memang berada di sebelah barat Danau Singkarak, kita akan lebih leluasa melihat pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian yang merupakan danau terluas ke-2 di Pulau Sumatera setelah Danau Toba.

Selain disuguhi oleh keindahan danau kita juga bisa melihat Gunung Marapi dan Gunung Talang yang tampak jelas dari kejauhan. Tentu saja tempat ini menjadi spot yang sangat cocok bagi kamu pencinta fotografi dengan keindahan alam sebagai background nya. Karena puncak ini berada di ketinggian sekitar 500 mdpl maka udara di sini juga terasa cukup sejuk.

Ada yang tau kenapa tempat ini dinamakan Puncak Ahmad Sadin? Sejauh ini kami belum menemukan pernyataan atau sumber yang jelas mengapa puncak tersebut dinamakan sebagai Puncak Ahmad Sadin. Ada yang berpendapat bahwa tanah tersebut pernah dimiliki oleh seseorang yang bernama Ahmad Sadin. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa Ahmad Sadin merupakan orang pertama yang menemukan tempat indah ini.

Untuk akses atau lokasi Puncak Ahmad Sadin sendiri tidak terlalu jauh dari Objek Wisata Puncak Gagoan yang terkenal dengan batu karang sebagai daya tariknya. Jalan menuju ke sini pun juga sama dengan akses ke Puncak Gagoan. Namun lokasi bukit ini berada sebelum Puncak Gagoan.

Jadi, jika kamu sedang mengunjungi Sandiang Gagoan sangat disayangkan rasanya jika kamu melewati tempat yang satu ini. Untuk menjaga kelestarian dan keindahan alam di sekitar Puncak Ahmad Sadin ini diharapkan kepada semua pengunjung untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena di tempat ini tidak ada petugas kebersihan untuk memungut sampah.

Baca juga:

Bagi dunsanak yang ingin menghabiskan waktu liburan sambil menikmati pemandangan alam dari ketinggian namun tidak berani mendaki gunung, mengunjungi Puncak Ahmad Sadin adalah pilihan yang tepat. Ya, selain dengan biaya yang murah, pemandangan di sini juga tak kalah kerennya dibandingkan dari atas gunung.

Bagaimana dunsanak, kalian tertarik untuk berkunjung ke sini? Silakan dimasukkan Puncak Ahmad Sadin ke agenda wisata kamu ya. Sekian dulu ulasan singkat dari kami, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jangan lupa tulis pendapat kamu di kolom komentar yang telah disediakan di bawah dan terimakasih telah berkunjung.

Berbagi informasi tentang tempat wisata di Sumatera Barat


EmoticonEmoticon