16 October 2016

Puncak Gobah dan Rumah Pohon, Destinasi Wisata Baru Dengan Panorama Danau Singkarak

Tags

Advertisement
Kabupaten Solok merupakan wilayah yang kaya akan hasil alam dan juga destinasi wisata yang selalu memikat wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satu tempat yang menjadi destinasi wisata andalan Solok adalah Danau Singkarak yang sudah populer dari dulunya. Tidak disangka, ternyata di sekitar Danau Singkarak ini juga terdapat beberapa puncak yang belum lama ini sempat membuat heboh para pencinta alam. Di antaranya adalah Puncak Gagoan, Puncak Ahmad Sadin, dan masih banyak lagi.

Tidak sampai di sini saja, Kabupaten Solok kembali memberikan kejutan dengan keberadaan tempat wisata baru yang sempat menghebohkan netizen di dunia maya. Objek wisata yang dikenal dengan sebutan Puncak Gobah ini sempat menjadi pembicaraan di dunia maya karena fotonya yang beredar di media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twitter dengan rumah pohon sebagai daya tariknya. Foto-foto yang beredar tersebut langsung membuat mereka yang melihat menjadi penasaran untuk mengunjunginya.

Nah, bagi dunsanak yang penasaran juga bagaimana keindahan alam yang ditawarkan oleh objek wisata yang tergolong baru ini, berikut ini adalah ulasan tentang keindahan objek wisata Puncak Gobah yang bisa dunsanak simak pada artikel berikut.

Pesona Pemandangan Danau Singkarak Dari Rumah Pohon


puncak gobah dan rumah pohon singkarak
Foto: instagram.com/ags_mz

Puncak Gobah merupakan sebuah bukit yang ada di Nagari Aripan dengan view Danau Singkarak dari ketinggian. Tempat wisata ini dikelola dengan cukup baik oleh masyarakat setempat. Sebagai buktinya di sekitar area Puncak Gobah ini terdapat kebun bunga yang terlihat indah. Kemudian di salah satu pohon pinus juga dibangun sebuah rumah pohon yang bisa kita manfaatkan untuk bersantai sembari menatap keindahan alam.

Objek wisata Puncak Gobah ini memiliki keindahan alam dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jika kamu berkunjung ke tempat ini saat cuaca cerah, mata kamu akan dimanjakan oleh pesona Danau Singkarak yang terbentang dengan luasnya. Bukit yang berbaris dan hamparan sawah yang luas dengan hijaunya juga turut menambah kesan asri dari lukisan alam yang luar biasa ini.

puncak gobah aripan solok
Foto: instagram.com/sanggala

Selain itu kamu juga akan dimanjakan oleh tiupan angin yang sangat sejuk yang berhembus melewati pucuk pohon pinus. Bagi kamu yang menyukai wisata alam, mengunjungi tempat wisata yang satu ini akan sangat direkomendasikan. Selain sekedar bersantai sejenak melepas lelah dari rutinitas sehari-hari, kamu juga akan merasakan pengalaman yang membuat liburanmu semakin menyenangkan.

Baca juga:

Nah, bagi kamu yang hobi selfie atau fotografi pasti sangat senang bila berkunjung ke sini. Karena banyak sekali terdapat spot foto yang memberikan latar belakang yang sangat memukau. Untuk itu sebelum mengunjungi tempat yang satu ini, pastikan kamu sudah membawa kamera yang bagus karena akan sangat disayangkan sekali jika melewati momen berharga yang satu ini.

rumah pohon puncak gobah aripan solok
Foto: instagram.com/fannyoktavia

Di Puncak Gobah ini tidak hanya menyajikan panorama alam dan rumah pohon saja, loh. Di sini kamu bisa menikmati tiga jenis wisata sekaligus, yakni Wisata Rumah Pohon, Wisata Paralayang, dan Wisata Ziarah. Bagi kamu yang punya nyali berlebih, kamu perlu mencoba keseruan terbang melintasi Danau Singkarak dengan Paralayang. Untuk bisa menikmati semua tempat wisata di sini sangat direkomendasikan agar kamu mengunjunginya di pagi hari, dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini hingga sore menjemput.

Lokasi Puncak Gobah


Puncak Gobah berada di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Dari Kota Solok kita cukup menempuh perjalanan sekitar lebih kurang 20 km. Untuk menuju ke tempat ini sangatlah mudah karena kondisi jalan yang lumayan bagus. Untuk fasilitasnya sendiri juga cukup lengkap seperti tersedianya bangku untuk bersantai.

Bagi kamu yang lupa membawa bekal dari rumah jangan khawatir, karena di lokasi Puncak Gobah ini sudah terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman. Destinasi wisata yang tergolong baru ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar pada hari libur atau akhir pekan. Jika kamu berkunjung ke sini dengan tujuan memotret keindahan alam, sangat disarankan agar mengunjungi tempat ini di hari biasa karena pengunjung akan sedikit sepi dan kamu akan lebih leluasa mengabadikan pemandangan alam.

Itulah sedikit ulasan tentang objek wisata Puncak Gobah yang tergolong baru ini. Bagaimana, dunsanak tertarik untuk berkunjung ke sini? Jangan lupa untuk meninggalkan komentarmu di kolom komentar yang tersedia di bawah ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Berbagi informasi tentang tempat wisata di Sumatera Barat


EmoticonEmoticon