16 October 2016

Serunya Bermain di Taman Wahana Cahaya Rumah Tabuik, Pariaman

Advertisement
Apa kabar dunsanak pembaca setia wisatasumbar.id, sudah ada rencana berkunjung ke tempat wisata untuk mengisi kekosongan di akhir pekan ini? Jika belum ada rencana pada kesempatan kali ini Wisata Sumbar akan merekomendasikan sebuah destinasi wisata yang sangat cocok untuk bersantai sejenak di akhir pekan. Selain bersantai, tempat ini sangat cocok sekali ditujukan untuk anak-anak.

Taman Wahana Cahaya dan Taman Bunga adalah destinasi wisata yang wajib kamu coba untuk bersantai di akhir pekan. Objek wisata yang berada di Kota Pariaman ini juga tergolong baru dan baru diresmikan oleh Wali Kota Pariaman yakni Mukhlis Rahman pada akhir tahun 2015 lalu. Di taman ini kita akan dimanjakan oleh hijaunya taman dan juga dipenuhi oleh lampu lampion yang dirancak sangat unik dan terlihat cantik dan memukau di malam hari.

Sejak pertama kali diresmikan tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak, muda mudi, hingga orang dewasa pun juga tidak mau kalah. Nah, bagi kamu yang membutuhkan tempat bersantai atau tempat rekreasi di akhir pekan, mengunjungi Taman Wahana Cahaya sangat kami rekomendasikan untuk mengisi waktu liburan kamu di akhir pekan. Seperti apa keseruan dan keindahan yang ditawarkan oleh tempat yang satu ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Keindahan Objek Wisata Taman Wahana Cahaya Pariaman


taman wahana cahaya pariaman
Foto: instagram.com/sucimuthiarahmi

Pariaman tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja, baru-baru ini Pemko Pariaman memberi kejutan berupa tempat wisata baru, salah satunya yaitu Taman Wahana Cahaya dan Taman Lampu yang berada tepatnya di Komplek Rumah Tabuik Pasa, Karan Aur, Kota Pariaman. Objek wisata yang satu ini merupakan Taman Wahana Cahaya yang pertama di Sumatera Barat.

Tempat ini menawarkan pemandangan taman yang hijau dan indah, dan yang sangat unik adalah taman ini dihiasi oleh puluhan lampion yang didesain dengan berbagai bentuk replika satwa laut seperti ikan Hiu, Lumba-Lumba, Bintang Laut, Kuda Laut dan masih banyak lagi. Sehingga tempat ini sangat cocok ditujukan untuk anak-anak karena mereka bisa berimajinasi dan menambah wawasan dari berbagai replika satwa laut tersebut. Berbagai hiasan lampu lainnya juga menambah keindahan dari taman ini. Pemandangan di taman ini terlihat sangat indah pada saat malam hari.

Baca juga:

Belakangan tempat ini juga menjadi salah satu tempat berfoto yang lagi hits di kalangan anak muda Pariaman. Benar saja, pemandangan puluhan lampu yang menghiasi kawasan taman ini terlihat sangat cantik untuk dijadikan background foto kamu di malam hari. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini sebelumnya jangan lupa untuk menyiapkan kamera yang bagus ya, karena sangat sayang rasanya jika melewati momen yang berharga ini.

Dibangunnya Taman Wahana Cahaya ini merupakan salah satu langkah Pemko Pariaman untuk membangun dan memajukan sektor pariwisata. Selain untuk mendongkrak kemajuan dalam sektor pariwisata, pembangunan Taman Wahana Cahaya ini juga diharapkan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar.

Lokasi Taman Wahana Cahaya


Untuk mengunjungi tempat wisata Taman Wahana Cahaya ini sangatlah mudah karena lokasinya yang sangat mudah dijangkau. Taman Wahana Cahaya berada di Komplek Rumah Tabuik Pasa, Jalan Syekh Burhanudin, Karan Aur, Kota Pariaman. Bagi kamu yang tinggal di Kota Pariaman atau sekitarnya, berkunjung ke tempat wisata yang satu ini sangat cocok dilakukan di akhir pekan. Ya, selain bisa menenangkan diri dari rasa lelah, tempat ini juga sangat menghibur dan menambah wawasan anak-anak.

Untuk memasuki kawasan taman ini kita cukup membayar sebesar Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk orang dewasa. Taman Wahana Cahaya ini dibuka setiap harinya, mulai dari jam 08.00 sampai jam 22.00 WIB. Itulah sedikit ulasan tentang objek wisata yang masih tergolong baru di Kota Pariaman ini. Bagaimana, dunsanak tertarik untuk berkunjung ke sini? Jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar yang disediakan di bawah ya.

Berbagi informasi tentang tempat wisata di Sumatera Barat


EmoticonEmoticon