21 December 2016

Potret Hijaunya Kebun Teh Alahan Panjang Solok

Advertisement
Kabupaten Solok merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata terfavorit di Sumatera Barat. Hal ini dikarenakan Solok sendiri memiliki keindahan alam yang sangat beragam. Jika dunsanak berkunjung ke sini, suasana alam akan terasa sangat berbeda karena daerah ini merupakan daerah perbukitan dan tentunya udara di sini cenderung lebih sejuk. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kita kunjungi di sini, salah satunya yang sangat terkenal di sini adalah panorama alam Kebun Teh di Alahan Panjang.

Jika dunsanak membutuhkan tempat untuk refreshing atau membersihkan pikiran dari masalah yang sedang dihadapi, berkunjung ke Kebun Teh Alahan Panjang merupakan pilihan yang sangat tepat. Pasalnya pemandangan panorama alam di sini sangat asri dan sejuk, hamparan kebun teh yang hijau seakan menghapus semua rasa lelah dan beban pikiran yang sedang dialami. Untuk itu pada artikel ini Wisata Sumbar akan mengulas tentang keindahan Objek Wisata Kebun Teh di Alahan Panjang Kabupaten Solok. Bagaimana keindahan panorama alam yang disajikan oleh objek wisata yang satu ini? Berikut ulasannya.

Panorama Alam Kebun Teh yang Menakjubkan


kebun teh alahan panjang solok

Solok, saat mendengar kata tersebut pasti yang terlintas di pikiran kita adalah pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan. Di sini banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi, contohnya saja Danau Singkarak yang sudah terkenal keindahannya ke mancanegara. Selain itu di Kabupaten Solok ini sendiri banyak sekali kita jumpai panorama alam yang tidak ada duanya. Bagi yang menyukai tantangan bisa juga menyalurkan hobinya dengan mendaki Gunung Talang yang terkenal dengan keindahannya itu.

Namun yang akan kita bahas adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal dan tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Sumatera Barat. Sama halnya dengan kebun teh pada umumnya yang ada di indonesia. Kebun Teh Alahan Panjang Kabupaten Solok ini juga menyajikan view panorama alam yang sangat indah. Hamparan kebun teh yang hijau di sepanjang mata memandang akan menghiasi perjalanan kamu saat memasuki kawasan tersebut. Selain itu daerah yang dikelilingi oleh gugusan bukit barisan tersebut juga menyajikan lukisan alam yang luar biasa indahnya.

Kebun Teh Alahan Panjang ini berada di ketinggian sekitar 1.400-1.600 mdpl, tak heran jika udara di sini cenderung sangat sejuk dan berkabut. Untuk itu jika dunsanak berkunjung ke sini jangan lupa untuk membawa pakaian yang memadai seperti jaket ya. Banyak sekali hal-hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di sini, seperti memetik teh bersama petani teh setempat, bersepeda, dan masih banyak lagi. Karena letaknya yang berada di ketinggian, kamu juga akan disuguhkan oleh pemandangan dua buah danau yang begitu menakjubkan, yakni Danau Kembar atau yang biasa disebut sebagai Danau di Atas dan Danau di Bawah. Jadi, jika kamu berkunjung ke Kebun Teh ini jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung juga ke objek wisata Danau Kembar yang tidak jauh dari Kebun Teh tersebut.

Baca: Danau Kembar di Kabupaten Solok, Sajikan Keindahan Alam Yang Mempesona

Pengunjung yang berdatangan ke sini tidak hanya berasal dari Sumatera Barat saja loh. Banyak wisatawan yang berasal dari berbagai provinsi di luar Sumatera Barat yang berwisata ke sini. Jika berkunjung ke sini jangan lewatkan untuk mengabadikan momen indah bersama teman atau keluarga tercinta. Karena tempat ini merupakan lukisan alam yang sangat sayang jika tidak diabadikan lewat foto-foto menakjubkan. Untuk itu sebelum dunsanak berkunjung ke sini jangan lupa untuk menyiapkan segala peralatan tempur untuk hunting ya.

kebun teh alahan panjang solok
Foto: instagram.com/herawatisn

Lokasi Kebun Teh Alahan Panjang Solok


Untuk mencapai lokasi kebun teh ini tidaklah sulit, karena akses ke sana sangat bagus dan tergolong lancar. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Kebun Teh ini berada di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Jika dunsanak berasal dari Kota Padang, cukup menempuh jarak sekitar 65 km atau kurang lebih 1 jam berkendara.

Baca juga:

Untuk jalur menuju ke Kebun Teh ini tidak kami jelaskan secara rinci karena dari Kota Padang menuju ke tempat ini sangat mudah karena di sepanjang perjalanan sudah disediakan petunjuk jalan menuju ke kebun teh ini. Atau jika dunsanak masih ragu bisa juga menggunakan bantuan dari aplikasi Google atau Google Map untuk melihat petunjuk jalan menuju ke kebun teh. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan fitur GPS di smartphone kamu agar jalur yang ditempuh lebih akurat.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang keindahan panorama alam di Kebun Teh Alahan Panjang Solok yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana, dunsanak tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini? Silakan tulis pendapatmu di kolom komentar yang disediakan di bawah ini ya, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media kamu jika kamu menyukai tempat wisata yang satu ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat liburan.

Berbagi informasi tentang tempat wisata di Sumatera Barat


EmoticonEmoticon