20 December 2016

Objek Wisata Pulau Pagang di Sumatera Barat

Tags

Advertisement
Apa kabar dunsanak Wisata Sumbar? Berhubung sebentar lagi kita akan memasuki libur panjang, sudah ada rencana untuk berkunjung ke tempat wisata keren di Sumatera Barat?. Nah, bagi kamu yang bingung mau liburan kemana kali ini admin akan merekomendasikan sebuah tempat wisata yang dijamin akan membuat waktu liburan kamu semakin menyenangkan.

Pulau Pagang, itulah sebutan untuk tempat wisata yang tengah populer di kalangan anak muda saat ini. Pulau yang terletak di Perairan Bungus Teluk Kabung, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini merupakan salah satu pulau terindah yang wajib untuk kamu kunjungi. Yap, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan pantai dan alam yang masih sangat terjaga keasriannya. Penasaran bagaimana keindahan dan keseruan dari objek wisata Pulau Pagang ini? Berikut ulasannya.

Pulau Pagang Sajikan Pemandangan Alam Yang Eksotis


objek wisata pulau pagang

Pulau Pagang merupakan salah satu objek wisata yang populer di Sumatera Barat, terutama bagi kalangan muda mudi yang tengah dilanda demam traveling. Pulau Pagang tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, loh. Berbagai wisatawan asing juga sering menghabiskan waktu liburannya di sini. Dengan keindahan alam sebagai daya tariknya, tempat ini menjadi ikon baru pariswisata di sumatera Barat.

Banyak sekali hal-hal seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Pulau Pagang ini. Seperti wisata bahari pada umumnya, di sini kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam bawah laut yang sangat eksotis. Kita bisa melakukan kegiatan snorkeling dengan menikmati pemandangan satwa bawah laut dan berbagai terumbu karang yang masih terjaga dengan sangat baik. Jika kamu tidak membawa peralatan snorkeling tidak usah khawatir, karena di pulau ini sudah disediakan jasa sewa peralatan yang cukup lengkap.

Keindahan Pulau Pagang tidak hanya tersaji lewat wisata bahari saja, pemandangan alam di sini juga sangat alami dan bersih dari hiruk pikuk perkotaan. Saat kamu memasuki kawasan pulau ini kamu akan disambut oleh hijaunya pepohonan yang tumbuh di sepanjang pantai. Luasnya hamparan bukit hijau dipadu dengan birunya air laut dan pasir putih yang lembut seakan menghapus semua rasa lelah dari aktifitas sehari-hari. Di sini banyak sekali spot yang cocok untuk kamu yang suka fotografi, baik yang berfoto dengan latar belakang alam maupun foto underwater yang tengah menjadi trend pada saat sekarang ini. Makanya, kalau dunsanak berlibur ke sini jangan lupa untuk membawa peralatan fotografi yang lengkap ya. Jangan lewatkan momen indah bersama sahabat maupun pacar tercinta.

Baca juga:

Untuk fasilitasnya sendiri masih terbilang cukup minim, karena belum tersedianya akomodasi seperti resort yang memadai. Jika kamu ingin menginap di sini sudah tersedia beberapa tempat penginapan yang disediakan oleh pengelola pulau. Namun jika kamu ingin merasakan sensasi berbeda dengan berkemah di sini juga bisa kok. Mereka juga menyediakan tenda untuk berkemah yang bisa disewa. Untuk masalah makanan, di Pulau Pagang hanya tersedia sebuah warung sederhana. Namun kamu juga bisa memesan makanan kepada para nelayan di sana untuk dibuatkan dengan biaya yang lebih murah.

Lokasi Objek Wisata Pulau Pagang


Untuk mencapai lokasi objek wisata Pulau Pagang ini tidaklah sulit. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya Pulau Pagang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat atau berjarak sekitar 13 km dari Kota Padang.

Jika dunsanak ingin berkunjung ke Pulau Pagang, maka yang pertama kali kita tuju adalah Kota Padang. Setelah kita tiba di Kota Padang, selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Pelabuhan Muaro Padang atau bisa juga ke Pelabuhan Bungus melewati jalan darat. Di pelabuhan inilah kita akan memerlukan sebuah perahu untuk menuju ke pulau pagang. Di sini banyak sekali nelayan yang bersedia mengantar kita menuju pulau dengan menggunakan perahu dengan harga sewa yang tergolong cukup mahal. Jika dunsanak pintar menawar, maka dunsanak akan mendapatkan harga yang lebih murah. Dan jika dunsanak datang berombongan, biaya sewa perahu akan jauh lebih murah lagi. Untuk perjalanan dari pelabuhan menuju ke Pulau Pagang akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Namun jika dunsanak tidak ingin repot-repot mencari perahu sewaan, dunsanak bisa menggunakan jasa paket tour ke Pulau Pagang. Harga paket tour juga tidak terlalu mahal, hanya berkisar antara 400-500 ribu per orang. Itu sudah termasuk biaya sewa perahu, penginapan, dan makan dua kali sehari. Nah, dunsanak pilih yang mana? Ingin memilih backpaker atau menggunakan jasa paket tour. Silakan disesuaikan dengan bajet masing-masing ya.

Itulah sedikit ulasan tentang keindahan objek wisata pulau pagang yang wajib kamu kunjungi. Bagaimana dunsanak, tertarik untuk liburan ke tempat yang satu ini? Silakan masukkan Pulau Pagang ke agenda wisata kamu ya. Jangan lupa berikan juga pendapat kamu di kolom komentar yang sudah disediakan di bawah. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Berbagi informasi tentang tempat wisata di Sumatera Barat


EmoticonEmoticon