20 December 2016

Menikmati Suasana Tenang di Pantai Ketaping Pariaman

Advertisement
Bersantai sambil menikmati suasana tenang di tepi pantai merupakan salah satu kegiatan yang paling disukai oleh banyak orang. Apa lagi pantainya yang indah dan bersih, akan sangat cocok sekali bagi kamu yang butuh tempat refresing untuk memanjakan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari. Begitulah suasana yang akan kamu dapatkan jika berkunjung ke Pantai Ketaping yang berada di Kabupaten Padang Pariaman ini.

Pantai Ketaping (katapiang) atau memiliki nama lain Pantai Karambi Ampek Ketaping merupakan sebuah pantai yang berada tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) atau lebih tepatnya di Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Pantai yang tergolong masih asri ini menyajikan pemandangan indah dan suasana yang sangat tenang dan damai. Oleh sebab itu banyak yang berkunjung ke sini untuk sekedar bersantai atau berenang di tepi pantai. Dunsanak penasaran seperti apa keindahan yang ditawarkan oleh pantai yang satu ini? Selengkapnya tentang objek wisata Pantai Ketaping bisa kamu baca pada artikel berikut ini.

Suasana di Pantai Ketaping yang Begitu Tenang


pantai ketaping di pariaman
Foto: instagram.com/adellamee

Bagi yang membutuhkan tempat bersantai di tepi pantai dengan suasana yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, berkunjung ke Pantai Ketaping merupakan pilihan yang tepat. Hal ini sangat berbeda dari kebanyakan wisata pantai yang ada di Sumatera Barat. Tenangnya suasana di pantai ini bisa kita rasakan pada saat bersantai sambil menikmati pemandangan birunya air laut yang dipadu dengan pasir putih yang lembut. Selain itu lingkungan di sekitar pantai ini juga masih sangat terjaga keasriannya.

Pantai Ketaping merupakan objek wisata yang tergolong landai karena memang kebanyakan pantai-pantai yang terdapat di Kabupaten Padang Pariaman ini memiliki pesisir yang landai. Namun ombak di pantai ini tergolong cukup besar ketika keadaan air laut sedang pasang.

pantai ketaping di pariaman
Foto: instagram.com/viliaputri8

Beberapa keindahan yang bisa kita temukan di sini salah satunya yaitu pepohonan yang rindang berbaris di sepanjang bibir pantai yang membuat suasana pantai menjadi semakin teduh. Sehingga kita bisa beristirahat di bawah rindangnya pepohonan hijau ini. Pohon-pohon yang terdapat di pantai ini diantaranya berjenis pohon pinus dan ada juga pohon ketaping yang dibudidayakan di tempat ini.

Banyak sekali hal-hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di pantai ini. Sama halnya dengan objek wisata pantai pada umumnya, di sini kita bisa berenang sepuasnya sambil bermain bersama sahabat tercinta. Bagi dunsanak yang berkunjung ke sini bersama keluarga tercinta, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi yang sangat seru. Nah, ini dia nih yang paling ditunggu-tunggu oleh anak muda jaman sekarang, berfoto ria di pemandangan alam yang indah merupakan salah satu kegiatan yang tidak boleh ketinggalan. Untuk itu jangan lupa untuk menyiapkan peralatan tempurnya sebelum berkunjung ke sini ya.

pantai ketaping di pariaman
Foto: instagram.com/jerry

Lokasi Pantai Ketaping


Untuk mengunjungi tempat wisata Pantai Ketaping ini tidaklah sulit karena berada tidak jauh dari pusat Kota Padang. Pantai Ketaping berada di Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Lokasinya juga tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), bahkan bandara dan pantai ini masih dalam satu nagari sehingga tempat ini sangat mudah ditemukan.

Baca juga:

Perjalanan menuju ke Pantai Ketaping ini bisa dimulai dari Kota Padang dengan menyusuri jalan yang menghubungkan Padang-Pariaman melalui bandara tersebut. Namun jika dunsanak berasal dari Kota Pariaman, cukup menyusuri jalan menuju Kota Padang dengan arah menuju Bandara Internasional Minangkabau. Perjalanan dari Kota Padang menuju Pantai Ketaping berjarak sekitar 23 km atau setengah jam perjalanan dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang objek wisata Pantai Ketaping yang wajib kamu kunjungi. Tempat ini sangat cocok sekali bagi dunsanak yang membutuhkan tempat refreshing atau menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari. Bagaimana, dunsanak tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ini dan silakan di share artikel ini ya, agar teman-teman kita atau keluarga banyak yang mengetahui keberadaan objek wisata yang indah ini.

Berbagi informasi tentang tempat wisata di Sumatera Barat


EmoticonEmoticon