Wisata Sumbar

Wisata Sumbar adalah portal informasi yang mengulas tentang tempat-tempat unik atau objek wisata yang ada di Sumatera Barat. Temukan tempat wisata favorit kamu hanya di Wisata Sumbar. Semua artikel diulas secara lengkap dengan gaya bahasa yang mudah dipahami

Taman Ngarai Maaram di Bukittinggi, Tempat Wisata Keluarga Yang Wajib Kamu Kunjungi


Kota Bukittinggi menyimpan banyak tempat wisata mulai dari wisata sejarah, wisata alam, maupun wisata kuliner sehingga tak heran jika Kota Bukittinggi dijuluki sebagai Kota Wisata dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Nah, pada artikel sebelumnya Wisata Sumbar sudah mengulas tentang salah satu tempat wisata bernuansa alam yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga yakni Kota Taman Arosuka yang ada di Kabupaten Solok. Kali ini Wisata Sumbar juga akan mengulas salah satu tempat wisata di Bukittinggi yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan wisata keluarga, yaitu Taman Ngarai Maaram.

Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan sebuah taman dengan luas sekitar 1 hektar yang di dalamnya terdapat beberapa permainan untuk anak-anak, selain itu masih banyak lagi keindahan alam yang bisa kita nikmati di tempat yang satu ini. Kamu penasaran seperti apa keindahan wisata Taman Ngarai Maaram? Berikut sudah kami rangkum pada artikel di bawah ini.

Keindahan Taman Ngarai Maaram




Objek wisata yang di resmikan pada bulan November 2014 ini berada tidak jauh dari pusat Kota Bukittinggi, yakni tepat di belakang Rumah Sakit Achmad Mochtar. Taman Ngarai Maaram merupakan tempat wisata yang berkonsep Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang pastinya akan menyejukkan mata.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh semua kalangan baik mereka yang sudah berkeluarga maupun para muda mudi yang gila selfie. Dinamakan Taman Ngarai Maaram karena taman ini memang berada di pinggir Ngarai Sianok yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Di sini sudah tersedia berbagai macam permainan untuk anak-anak seperti ayunan dan seluncuran. Bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas jogging juga bisa kok, karena di sini juga disediakan jogging track. Selain itu di Taman Ngarai Maaram juga terdapat sebuah arena pertunjukan Medan Nan Bapaneh (pentas terbuka) yang dilengkapi dengan tempat duduk penonton yang berlatarkan pemandangan Ngarai Sianok.

Nah, yang tak kalah menarik di tempat ini adalah terdapat sebuah jembatan di pinggir Ngarai Sianok yang bisa kamu telusuri untuk melihat lebih dekat akan keindahan panorama Ngarai Sianok. Jembatan ini dinamai oleh warga setempat sebagai jembatan selfie, karena memang di jambatan yang terbuat dari besi dan papan sebagai lantainya ini banyak muda mudi yang berfoto selfie dengan latar belakang keindahan Ngarai Sianok, sungguh keindahan alam yang menakjubkan.

Akses ke Taman Ngarai Maaram


Tempat wisata Taman Ngarai Maaram berada di Kota Bukittinggi dan akses ke sana juga tidak terlalu jauh karena lokasinya berada tepat di belakang Rumah Sakit Achmad Mochtar. Jika kamu dari Kota Padang cukup menempuh perjalanan selama kurang lebih 2-3 jam perjalanan menuju Kota Bukittinggi.

Untuk saat ini memasuki area Taman Ngarai Maaram tidak dipungut biaya namun kita tetap akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Untuk parkir kendaraan roda dua cukup membayar Rp 2.000 saja sedangkan untuk roda empat Rp 5.000. Diharapkan dengan adanya tempat wisata yang satu ini dapat lebih meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar dan meningkatkan pendapatan daerah pemerintah setempat dari sektor pariwisata.

Baca juga:

Itulah sedikit ulasan mengenai tempat wisata Taman Ngarai Maaram di Bukittinggi yang sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga. Bagaimana dunsanak, kamu tertarik untuk berkunjung ke sini? Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca setia Wisata Sumbar. Jika kamu ingin memberikan pendapat atau ada yang ingin ditanyakan silakan tulis di kolom komentar di bawah ini, dengan senang hati kami akan menjawabnya.